seeing is beLIEving

Aside

Jangan hanya menjadi Followers

Tahu jejaring social media berlogo kan burung berwarna biru?

Yap anak muda jaman sekarang pasti tahu, karena ini situs social media terpopuler setelah facebook, Ada istilah “Follow” “Follback” “Followers” atau juga “Unfollow”. Istilah yang juga erat kaitannya dengan situasi kehidupan anak muda.

Misalnya kalo anak muda lagi pdkt, pasti mem”follow” akun twittternya, trus kalo udh gitu? ya pasti minta “followback” pastinya biar bisa modus mungkin😛

Contoh kalo orang marketing memasarkan produknya, ya mem”follow” orang-orang target market nya,

atau juga misalnya dosen yang ingin mahasiswa nya selalu update tugas via twitter, ya pasti mahasiswa nya diwajibkan mem”follow” juga..

Nah “followers” sudah pasti sebutan untuk orang yg telah mem “follow”

Lalu contoh dari “unfollowed” misalnya kalo 2 gejolak cinta kawula muda sudah bersatu (bahasanya..wkwk) lalu ternyata dia putus, dan parahnya putusnya bertengkar, langsung salah satu pihak yg tersakiti ya me ” unfollow” akun mantannya.

Atau kalo salah satu temen/ followers kita itu annoying banget setiap harinya, bisa dari tweetnya yg GALAU terus isinya, kalo kata motivator sih boleh di unfollowed, hukumnya sunnah haha, soalnya katanya kita bisa kebawa sugesti GALAU nya tadi dan itu ngerusak ENERGI POSITIF yg ada di diri kita (tapi gua sih gak sejahat itu broh).

Pengguna twitter di Indonesia juga jumlahnya sudah banyak, menurut data dan fakta, Rata-rata terjadi 1,293,131 Tweet perhari diantara pengguna Twitter di Indonesia atau 15 Tweet perdetik. bahkan orang-orang indonesia ya hobinya bikin Trending topic di twitter biar seluruh dunia tau kalo ada “sesuatu” di negara kita ini (as long as it positive it’s okay)

Yang jelas sih dengan adanya trend social media seperti sekarang, kita harus bisa memanfaatkannya dengan baik, buat belajar kek, buat komunikasi kek, buat jualan kek, buat nuangin kegalauan kek, buat nyari duit kalo lagi bo kek, apapun itu kita harus bisa jadi orang yang layak untuk di “follow” oleh orang lain dan kasih manfaat apa aja dari tweet yang kita punya.

Wassalam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s